Camat Tampan dan Lurah Tuahmadani Hadiri Pelatihan PMB RW

Camat Tampan dan Lurah Tuahmadani foto bersama dengan peserta pelatihan PMB RW.

PEKANBARU, TOPKOTA.com – Untuk menambah pengalaman serta meningkatkan ekonomi para masyarakat, Camat Tampan Dra Hj Liswarti didampingi Lurah Tuahmadani Peri Susanto SE membekali warganya terkhusus kaum ibu-ibu dengan keahlian khusus melalui program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMB-RW).

Dalam program yang turut dibantu dari Lembaga Kursus dan Penelitian Pekanbaru Hospitaly Institue (LKP-PH), para kaum ibu-ibu dan masyarakat yang lainnya dapat mempelajari bidang tata boga dan pelatihan menjahit yang digelar di Jalan Negara, Senin (24/6) sekira pukul 08.30 Wib. “Dalam kegiatan ini ada 40 peserta, 30 orang mengikuti pelatihan tata boga dan 10 orang lagi mengikuti pelatihan menjahit,” ujar Lurah Tuah Madani.

Lurah juga meminta kepada masyarakat agar memanfaatkan pelatihan PMB RW ini sebaik mungkin,  sebab program pemberdayaan seperti ini tidak ada di kota lain. Terlebih program ini merupakan program strategis dari Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT. “Kegiatan tata boga ini akan berlangsung selama lima hari, sedangkan pelatihan menjahit berlangsung delapan hari berturut-turut, peserta pelatihan juga diberi uang saku,” tutupnya.

Sementara Camat Hj Liswarti menyampaikan bahwa PMB-RW merupakan program pengganti dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP), ini bertujuan menciptakan dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, baik secara individu maupun kelompok untuk turut berpartisipasi memecahkan berbagai permasalahan yang terkait pada upaya peningkatan kualitas kehidupan, kemandirian, dan kesejahteraan masyarakat.dan dasar undang-undang  dan peraturan daerah Kota Pekanbaru Nomor 19 Tahun 2012 tentang RPJM Kota Pekanbaru serta Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 44 Tahun 2014 tentang PMB-RW Kota Pekanbaru.

Selain Camat dan Lurah Tuahmadani, turut juga hadir dalam kegiatan tersebut Banbisa Sertu Yendri , Bhabinkamtibmas M Bakri, Ketua Forum RT/RW Darwinsyah, Anggota LPM M El Hakim, Instruktur Tata Boga Eli Gusriani dan Pelatih Menjahit Kamulyade dari Kantor Lembaga Kursus dan Penelitian Pekanbaru Hospitality Instute (LKP-PHI). (Joni)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/