Camat Medan Tembung Berbagi Kurma di Masjid

Camat Medan Tembung A. Barli M. Nst, S.STP, MAP didampingi Lurah Tembung Merlinda Harahap SE saat memberikan kurma kepada pengurus BKM Masjid.

MEDAN, TOPKOTA.com – Dalam penyambutan bulan suci Ramadhan 1439 H, yang disebut bulan puasa bagi umat Muslim di Indonesia, banyak kegiatan-kegiatan ibadah yang dilakukan di bulan yang penuh berkah dengan harapan mendapat ganjaran pahala-pahala yang berlipat ganda.

Seperti yang dilakukan Camat Medan Tembung A. Barli M. Nst, S.STP, MAP di hari kedua Bulan Ramadhan. Pria yang dermawan ini berbagi buah kurma kepada seluruh Masjid yang ada di tujuh kelurahan Medan Tembung.

Dengan didampingi oleh Lurah Tembung Merlinda Harahap SE, buah kurma yang terkemas dalam kotak-kotak  besar tersebut diserahterimakan kepada BKM-BKM (Badan Kenaziran Mesjid) yang ada dilingkungan kecamatan Medan Tembung.

Jum’at (18/5), sekira pukul 11.00 Wib Camat sedang berkunjung ke Masjid Al-Muhtadin yang terletak di jalan Bantan tepatnya bersebelahan dengan kantor Lurah Tembung. Di Masjid tersebut Camat langsung disambut pengurus BKM Masjid. Setelah berbincang beberapa saat, Camat langsung memberikan beberapa kotak kurma kepada BKM Masjid yang dapat digunakan saat berbuka puasa.

Sebelumnya Camat juga mengunjungi Masjid Darul Amin Jalan Letda Sujono lingkungan I. Serah terima paket kurma oleh pak Camat ini diterima langsung oleh perwakilan pengurus Masjid Al-Muhtadin H. Abdul Wahid Lubis yang menjabat ketua BKM di masjid tersebut.

Diketahui bahwa Camat ini baru tujuh bulan menjabat di Medan Tembung tetapi sudah banyak terobosan-terobosan baru yang ia ciptakan di masyarakat. Camat yang terkenal dengan program Bung Si Tampan (Tembung Bersih Taman Dan Perkarangan) ini, selain tersohor karena bersih-bersihnya ia juga dikenal dengan Camat yang mudah berbaur dengan masyarakat. Hingga tak ayal lagi ketika serah terima paket kurma tadi tampak keakraban pak camat dengan para BKM yang ada di kecamatannya.

Ketua BKM Al-Muhtadin H. Abdul Wahid Lubis mengucapkan terimakasihnya, dan disela-sela perbincangannya dia menyisipkan keluhan yang menimpa Masjid tersebut yakni kalau dalam keadaan hujan deras maka genangan air akan memasuki area teras masjid. Mendengar hal tersebut Camat pun berjanji akan mencari solusi terbaik dalam hal permasalahan ini. Dan usai kunjungannya di Masjid Al-Muhtadin, Camat pun beranjak untuk berkunjung ke Masjid lainnya. Karena mengingat waktu sudah mendekati waktu sholat Jum’at ia pun segera bergegas untuk pelaksanaan ibadah sholat Jum’at. (Miswar)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/