Camat Liswarti Harap Disiplin Kerja ASN dan THL Kecamatan Tampan Ditingkat

Camat Tampan Dra Hj Liswarti saat memberikan arahan.

PEKANBARU, TOPKOTA.com – Untuk meningkatkan kedisiplinan kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) Kecamatan Tampan, Camat Dra Hj Liswarti akan menggelar apel setiap hari Senin.

“Tiap hari Senin, kita wajib apel dan harus dihadiri 9 perangkat kelurahan terutama Lurah, ASN dan THL di Kecamatan Tampan. Kegiatan apel ini akan kita laksanakan di Halaman Kantor Camat Tampan guna meningkatkan kedisiplinan kerja,” ujar Camat saat ditemui wartawan Topkota.com, Senin (15/4).

Liswarti mengatakan, apel ini juga bertujuan untuk menjaga silaturahmi antara sesama pegawai kelurahan, pegawai kecamatan dan THL. Selain itu Camat juga bisa memantau langsung serta mengevaluasi kinerja disetiap kelurahannya.

“Apel pagi ini untuk melatih kedisiplinan para pegawainya. Setiap minggunya kita evaluasi kinerjanya, apa-apa kegiatannya, apa permasalahan di masyarakat. Sehingga jika ada masalah dapat diselesaikan bersama dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” tegas Liswarti

Lanjut Liswarti, saat ini Pemerintah Kecamatan Tampan beserta 9 Kelurahan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Salah satu indikator peningkatan kualitas pelayanan publik bisa terlihat dari kepuasan masyarakat terhadap kinerja para pegawai ASN maupun THL di setiap instansi pemerintahan yang menyelenggarakan fungsi pelayanan.

Lebih lanjut Liswarti menjelaskan untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut setiap aparatur pemerintah khususnya di lingkungan Pemerintah harus meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan yang telah diterapkan oleh pemerintah yang dipimpin Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT yang ingin mewujudkan Pekanbaru Smart City Madani.

Ia juga menyampaikan agar masing-masing ASN dan THL di 9 kelurahan harus saling berkoordinasi dan berkomunikasi secara langsung demi mewujudkan kemajuan di Kecamatan Tampan ini. “Kita ini merupakan sebuah sistem, dimana wali kota sebagai pimpinan di tujuh kecamatan dan kelurahan, dan SKPD sebagai subsistemnya, tentunya sebagai tim kita harus menjadi super tim yang hendaknya menjaga kekompakan, kerjasama dan saling membantu satu sama lainnya sehingga menciptakan kebersamaan untuk mencapai tujuan yang kita inginkan,” ujar Liswarti.

Dalam kesempatan apel pagi ini, Camat tampan juga menyampaikan terkait kegiatan Pemilu 2019, bahwa penduduk di Kecamatan Tampan sampai saat ini terdapat lebih kurang 500 ribu jiwa, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 87.510 di 137 RW dan 744 RT. Saat ini penempatan dan penyimpanan kotak suara sebanyak kurang lebih 2.235 kota akan dibagi di setiap kelurahan masing-masing .

“Saya selaku camat menajak semua pihak mulai RT/RW, Lurah, Kepolisian, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan para Pegawai 9 Kelurahan di Kecamatan Tampan, mari kita jaga pemilihan umum yang pelaksanaannya tinggal 2 hari lagi, mari kita suskseskan pemilihan umum ini dengan bekerja secara maksimal,” ujarnya.

Mengakhiri arahannya, Camat Liswarti juga menegaskan kepada ASN, Lurah-lurah di Kecamatan Tampan harus netral dalam Pemilihan Umum DPR Kota, DPR Propinsi, DPD, DPR RI Serta Presiden dan Wakil Presiden yang akan berlangsung pada 17 April 2019. “Saya tegaskan sekali lagi ASN harus netral, tidak boleh pro dan kontra. ASN harus ikut menjaga kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat,” ujar Camat. (Joni)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/