Camat dan Sekcam Tampan Hadiri Wisuda Niha’l Angkatan 23 di Pondok Pesantren Darul Hikmah

Camat dan Sekcam Tampan saat menghadiri Wisuda Pondok Pesantren Darul Hikmah

PEKANBARU, TOPKOTA.com – Camat Tampan Dra Hj Liswarti didampingi Sekretaris Camat (Sekcam) Syafrianto SPd menghadiri Wisuda Nihal Angkatan 23 yang digelar Pondok Pesantren Darul Hikmah, Minggu pagi (14/4) sekira pukul 08.00 Wib.

Kegiatan ini juga dihadiri Pimpinan Persantren Darul Hikmah H Ambran Suardi, Ketua Umum Persantren Darul Hikmah H Amrasul, Kepala Sekolah SMK Amburulah, Kepala Sekolah MA Ustad Sarkawi, Guru- Guru Pondok Persantren Darul Hikmah berserta jajaran, 168 santri yang akan diwisuda serta Wali Murid maupun Orang Tua Wisudawan/ Wisudawati di Pondok Persantre Darul Hikmah.

Yayasan Pondok Pesantren Darul Hikmah ini sudah lama berdiri di tahun 1991 yang di pimpin oleh Alm Syeikh H Abdullah. Santrian dan santriawati yang menuntut ilmu di pondok tersebut juga dari berbagai daerah yakni Batam, Medan, Natuna, Kepri, Kalimantan, Sumbar, Rohil, Rohul, Kampar, Sungai Guntung, Meranti, Siak, Rengat, Tembilahan, Taluk Kuantan, Bengkalis, Dumai, Selat Panjang,dan Kota Pekanbaru.

Yayasan ini banyak memberi ilmu keagamaan islami dan ramai dikunjungi santriwan dan santriwati yang berjumlah  1.575 orang. Begitu juga dengan fasilitas-fasilitas untuk para santri menuntut ilmu telah disediakan pihak yayasan dan asrama.

Camat Tampan Dra Hj Liswarti yang diwakili Sekcam Syafrianto Spd dalam sambutannya mengaku terharu karena dimintai pihak Yayasan untuk mengalungkan medali kepada santri yang berprestasi di tingkat Madrasyah Aliyah dan SMK.

“Ini merupakan prosesi dalam upacara perpisahan santri yang telah mnempuh pendidikan selama 3 sampai 6 tahun. Hal ini juga mengingatkan saya tentang memori masa lalu, karena saya pernah mengabdi di pesantren ini selama 11 tahun. Saya berharap dan berdoa smoga psantren ini semakin maju guna mencetak generasi daerah Riau khususnya Pekanbaru,” ujarnya.

Sekcam juga berharap, dengan para santri menuntut ilmu di Yayasan Pondok Pesantren Darul Hikmah semoga terbentuk generasi Qurani dan calon pemimpin bangsa Indonesia masa depan. “Pesantren Darul Hikmah ini semenjak berdiri sudah banyak menorehkan prestasi mewakili Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau untuk mengikuti event turnamen MTQ Tingkat Kota, Provinsi maupun Nasional. Program dan kegiatan yang dilakukan di Pondok Pesantren ini sangat baik, seperti kegiatan kurikuler maupun ekstrakurikuler yang sangat sejalan dengan visi dan misi Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT yang ingin mewujudkan Pekanbaru Smart City Madani,” ujar Syafrianto mengakhiri. (Joni)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/