Bupati Karo Hadiri Natal Perdana GPDI Imanuel Berastagi

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH foto bareng dengan para pendeta dan Jemaat GPDI didampingi sejumlah OPD di Berastagi. (Foto,TOPKOTA/Dok).

BERASTAGI-TOPKOTA.com – Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdi) Imanuel Berastagi memasuki awal bulan Desember  2019 melaksanakan perayaan Natal yang memberikan kabar baik sukacita yaitu memperingati hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus, Minggu (1/12) kemarin sore hingga larut malam di Berastagi.

Adapun Tema yang diusung “bertumbuh dalam imam” dan ayat firman Tuhan Ayat Lukas 17:5-6 (TB)  Lalu kata rasul-rasul itu kepada Tuhan: “Tambahkanlah iman kami!” Jawab Tuhan: “Kalau sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, kamu dapat berkata kepada pohon ara ini: Terbantulah Rngkau dan tertanamlah di dalam laut, dan Ia akan taat kepadamu”.

“Semua itu karena Tuhan mengasihi kita, Tuhan menyertai kita, Tuhan pihak kita,” kata Pengkotbah Pdt DR  Rudi Butar Butar dalam menyampaikan firman Tuhan.

Lanjutnya, Iman bertumbuh  harus diuji dan dipraktekan, jika tidak semua itu hanya sia sia di mata Tuhan. “Untuk itu, mari melayani Tuhan agar diberikan berkat dan pertolongan setiap saat, jadilah Agen perubahan menjadi berkat bagi orang lain,” ujarnya.

Sementara Bupati Karo Terkelin sangat memuji perayaan Natal ini, walaupun menurutnya awal Desember dirayakan, tapi begitu meriah dan semarak, semuanya terlihat gembira dalam mengikuti acara Natal ini, atas kemurahan Tuhan juga. “Ini baru pertama kali  di bulan Desember 2019 ini saya menghadiri acara Natal. Saya Natal di gereja GPdi Imanuel Berastagi sudah dua kali, yakni Tahun 2018 dan 2019,” ujarnya.

Bupati menyebutkan jika pertanda jemaat GPdi Imanuel Berastagi sudah berkembang dan ada cinta kasih. Tak lupa mengundang dirinya ikut bersama-sama memperingati hari kelahiran Tuhan Yesus kristus melalui perayaan Natal.

“Tadi sudah kita dengar, Iman tanpa perbuatan adalah hasilnya kosong, jadi mari kita berbuat baik dan bermanfaat bagi orang lain, hidup ini adalah kesempatan, hidup ini harus jadi berkah dan datang dari kepedulian maka pasti ada perubahan,” ungkapnya.

Ketua panitia Natal GPdi Imanuel Albert Sembiring ST mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua jemaat yang begitu juga mengapresiasi kesediaan Bupati Karo bersama rombongan ikut merayakan Natal di  Gereja Imanuel.

Albert menuturkan, acara Natal ini memang sangat meriah dan sukses. “Disamping itu mungkin ada kekurangan baik dalam tutur kata dan sikap perbuatan kami dalam penyambutan, atas nama panitia kami mohon maaf. Semoga Tuhan memberkati semua jemaat dan tamu undangan yang hadir  didalam acara kita ini , balasannya uapahmu besar di Sorga,” katanya.

Hal senada dikatakan gembala GPdi Imanuel Pdt Paham Ginting MTh mengucap syukur dan bangga atas kehadiran bupati dalam acara Natal lokal. “Ini bagian kehormatan bagi gereja GPdi Imanuel, sebab seingatnya bupati Karo sudah dua kali hadir dalam perayaan Natal yang panitia selenggarakan saat tahun  2018 dan sekarang tahun 2019,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, perayaan Natal di Gereja GPdi Imanuel Berastagi sungguh luar biasa, antusias jemaat yang ikut sagat ramai berkisar 500 orang, tentu pelaksanaannya juga cukup sukses berjalan dengan lancar.

Perayaan Natal ini dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Staf Ahli Bupati, Agustin Pandia, Kadis Kesehatan, drg Irna Safrina Meliala, Kabag Kesra , Maria Rasmekita Br Barus, Camat Berastagi, Mirton Ketaren, pengurus BKAG Kecamatan Berastagi, Polsek dan Koramil Berastagi, para Pendeta dan Jemaat GPDI Karmel Raya. (John Ginting)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/