Bupati Kampar Tandatangani Kesepakatan Bersama Dua Universitas dan Dua Perusahaan di Riau

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH tandatangani Kesepakatan Bersama Pemerintah Kabupaten Kampar dengan Universitas Islam Riau, Universitas Lancang Kuning, PT. PLN Perseri dan Penyerahan Pelaksana Kegiatan Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TP) Program Kemitraan dan Bina Lingkungan dari PTP. Nusantara V.

BANGKINANG KOTA, TOPKOTA.com – Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH tandatangani Kesepakatan Bersama Pemerintah Kabupaten Kampar dengan Universitas Islam Riau, Universitas Lancang Kuning,  PT. PLN Perseri dan Penyerahan Pelaksana Kegiatan Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TP) Program Kemitraan dan Bina Lingkungan dari PTP. Nusantara V yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar,  Jumat (6/12).

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH usai menandatangani Kesepakatan Bersama memaparkan, kegiatan program yang baik akan selaku ditingkatkan, dengan harapan baik itu masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kampar dapat berjalan lebih baik.

“Kepada para Rektor Bupati Kampar juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya ini tentunya dalam rangka peningkatan sumber daya manusia, baik itu pendidikan, penelitian yang berkenaan dengan masyarakat. Dengan adanya penandatanganan ini kita sudah menjadi bagian kemitraan yang harus memberikan support dan saling mendukung demi cita-cita kita bersama,” ujar Catur.

Bupati Kampar menjelaskan, bahwa saat ini Kabupaten Kampar sedang giat-giatnya membangun mewujudkan visi dan misi melalui program pembangunan infrastruktur, industri dan investasi atau 3i dan melalui kerjasama ini diharapkan dapat cepat terwujud dan dirasakan oleh masyarakat.

Beliau juga menyingung tentang penyerahan lahan sebesar 2.800 hektar kepada masyarakat dari PT.PN V kepada masyarakat. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PTPN V yang sudah menyerahkan Lahan kepada masyarakat sebesar 2.800 hektar, ini kontribusi yang nyata dan luar biasa dari PTPN V kepada pemerintah dan kesejahteraan bagi masyarakat Kampar,” kata Catur.

Catur juga mengatakan, selanjutnya PTPN V juga akan menyerahkan bantuan 1 unit bus sekolah kepada pemerintah Kabupaten Kampar, dan tentunya Bupati berharap konstribusi nyata ini juga dapat dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar.

Sementara Kepala Bagian Kerjasama Setda Kampar Sasminedi selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan melaporkan, tujuan kegiatan ini dalam rangka upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberikan pelayanan publik yang lebih baik melalui pelaksanaan kerjasama, dengan pihak ketiga berbadan hukum dengan prinsip efisiensi dan efektifitas serta saling menguntungkan.

Penandatanganan Kesepakatan Bersama dilakukan Pemerintah Kabupaten Kampar dengan Universitas Islam Riau yang diwakili oleh Ir. H Rosi di MSi, Universitas Lancang Kuning Pekanbaru DR Junaidi SS M.Hum, dan dari PT PLN Himawan Sutanto serta dari PTPN V diwakili oleh Direktur Operasional Ospun Sembiring dan dilanjutkan dengan penyerahan pelaksanaan Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TSP) Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Hidup.

Acara dilanjutkan dengan pertukaran cenderamata dan Penyerahan realisasi penyaluran program Bina Lingkungan PTPN V untuk Kabupaten Kampar senilai Rp.710.000.000. (Joni)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/