Bupati: “Gairahkan Pariwisata Kampar Melalui Jelajah Alam”

Sekda Kampar Drs Yusri MSi saat meghadiri Rapat Event Akbar Wisata Alam Riau (WAR) di Ruang Rapat lantai III Kantor Bupati Kampar Bangkinang Kota.

BANGKINANG KOTA, TOPKOTA.com – Kabupaten Kampar yang saat ini memiliki wisata yang sudah terkenal dan diakui diantaranya adalah Wisata Air Terjun Gulamo, hutan Rimbang baling serta masih ada puluhan lokasi wisata yang tak kalah menarik, salah satu untuk mengenalkan adalah melalui Jelajah alam.

Demikian disampaikan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH yang diwakili Sekda Kampar Drs Yusri MSi pada Rapat Iven akbar Wisata Alam Riau (WAR) di Ruang Rapat lantai III Kantor Bupati Kampar Bangkinang Kota, Kamis (5/12).

“Bahwa pada Akhir pekan ini tepatnya pada hari Minggu (9/11),  Kabupaten kampar akan mengadakan event motor croos yang bertajuk Trail Advanture  yang akan dilaksanakan di Candi Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar. Mari kita siapkan segala aspek serta meramaikan serta memeriahkannya,” kata Yusri MSi.

Lanjutnya, Pemkab Kampar bersama sponsor dan pendukung kegiatan ini akan terus mendukung dalam rangka memeriahkan dan menggairahkan Pariwisata Kabupaten Kampar. “Kepada masyarakat yang berada di kawasan Candi Muara Takus dan sekitarnya, untuk dapat turut memajukan acara ini serta untuk menunjukkan kepada daerah lain bahwa Propinsi Riau terutama Kabupaten Kampar mempunyai arena yang mapan bagus untuk event-event yang mendunia, begitu juga dalam mengenali destinasi wisata sekaligus ekonomi masyarakat setempat,” tutup Yusri.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana David Hendra SPi mengatakan, disamping memperebutkan hadiah berupa motor CRV 150 L dan beberapa puluhan motor bebek serta dooprize lainnya, event ini juga mengenalkan daerah Provinsi Riau terutama Kabupaten Kampar di bidang wisata serta menumbuh kembangkan rasa nasionalisme antar Rider, Masyarakat serta Pemerintahan.

Lebih lanjut David Hendra mengatakan, Panitia serta Sponsor telah menargetkan jumlah peserta yang akan mencapai 900 rider se- Sumatera. “Alhamdulillah, sampai saat ini sudah ada lebih kurang 300 rider yang sudah mendaftarkan diri, dan insyaallah acara ini akan menyedot ribuan penonton,” tambah David Hendra.

Hadir juga pada acara ini, ketua ITA Propinsi Riau Kaliman Siregar, beberapa kepala Kecamatan serta seluruh panitia. (Joni)

 

 

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/