Binluh di TMMD ke 101 Kodim 0204/DS, Kapolsek Kutalimbaru Ajak Masyarakat Berperan Jaga Kamtibmas

Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi saat memberikan bimbingan penyuluhan kepada masyarakat Kecamatan Kutalimbaru

KUTALIMBARU, TOPKOTA.com – Guna memupuk kebersamaan dan menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan kemitraan, Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH, dipercaya memberikan bimbingan dan penyuluhan (binluh) kepada warga.

Bertempat di Los Dusun 3 Bunga Merdeka Desa Namo Mirik Kecamatan Kutalimbaru, Senin (16/4) malam sekira pukul 20.00 Wib, Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu didampingi Bhabinkamtibmas, Aiptu P Siburian, Bripka JBH Simatupang, dan ASN Daniel Sembiring, binluh disampaikan AKP Martualesi bersamaan dengan TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) ke 101 Kodim 0204/DS yang sudah berlangsung sejak tanggal 4 April dan berakhir tanggal 3 Mei 2018.

Kehadiran Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi, disambut Lettu Inf Sutjipto sebagai Pasiter dan Kepala Dusun 3 Bunga Merdeka sebagai Pinter serta sekitar 80 warga Dusun 3, Kecamatan Kutalimbaru. Dalam arahannya, AKP Martualesi menghimbau dan mengajak warga masyarakat Dusun 3, agar berperan menjaga kamtibmas, karena kamtibmas adalah merupakan kebutuhan setiap warga negara guna dapat melanjutkan keberlangsungan hidup.

“Sama seperti dalam hidup berumah tangga, bila pasangan harmonis pasti akan berbahagia dan diberikan rezeki oleh yang maha kuasa,” kata AKP Martualesi.

Lanjut disampaikan mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini, dalam menjaga kamtibmas diperlukan kesadaran kita bersama. Sehingga, untuk di Dusun 3 ini, sangat diperlukanya dibangun siskamling. Supaya rasa aman tetap terjaga dan terpelihara.

Sambung AKP Martualesi, peredaran penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan bangsa saat sekarang ini. Untuk itu, seluruh lapisan masyarakat harus menyadari akar dari segala kejahatan. “Presiden Jokowi menyatakan Indonesia Darurat Narkoba, dan kita harus berperang melawan narkoba. Peredaran narkoba belum bisa ditekan dan ditumpas habis karena pasaran yang masih banyak pembelinya sehingga setiap warga harus paham, bahwa narkoba itu adalah narkotika atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menurunkan dan menghilangkan tingkat kesadaran,” ucapnya.

Masih dikatakan orang nomor satu di Mapolsek Kutalimbaru ini, saat ini banyak berita berita sesat atau Hoax (palsu) dan ujaran kebencian di sosmed, oleh karena itu diperingatkan agar  warga jangan mudah terpancing dengan berita isu tidak jelas dan SARA. “Tanggal 27 Juni 2018 adalah pelaksanaan Pilkada serentak. Kami menghimbau setiap warga agar tidak golput berikan hak politik, pilihlah sesuai hati nurani tanpa bayaran,” ungkapnya.

Lebih jauh disampaikan AKP Martualesi, seperti di Jawa Barat hingga Jakarta, maraknya peredaran miras oplosan yang sudah banyak makan korban menghimbau, agar tidak mengkonsumsi miras dalam bentuk apapun.

Kegiatan TMMD tersebut melibatkan 110 personil masing-masing, personil Brimob 10 orang, TNI-AL 10 orang, TNI-AU 10 orang, Yonif 30 orang, tim penyuluh 25 orang, dan personil Kodim 25 orang. Diakhir kegiatan dilanjutkan deklarasi menolak hoax dipimpin Kadus dan diikuti sekitar 80 orang serta photo bersama.(Anto)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/