Belasan Rumah Warga Labusel Ludes Dilalap Si Jago Merah

Warga saat membantu Pemadam Kebakaran memadamkan api.

LABUSEL, TOPKOTA.com – Sebanyak 3 unit rumah di lokasi eks pergudangan PT Sinar Sumatera Poliwood Industri (SSPI) atau yang sering disebut warga gudang RGM Blok Songo serta belasan rumah warga yang terletak di Blok Songo Desa Sisumut Kecamatan Kotapinang, ludes terbakar dilalap si jago merah, Sabtu malam, (9/2).

Diketahui dari beberapa sumber di lokasi, bahwa kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 Wib, dengan sigap wargapun berbondong-bondong mendatangi kobaran api dan segera dilakukan tindakan pertolongan untuk memadamkan api. Namun naas bagi warga, keganasan api semakin berkobar sehingga menyebabkan sekitar 15 rumah warga hangus.

Salah satu warga yang rumahnya menjadi korban, Parlan Silitonga (44) menuturkan jika pada saat itu dirinya sedang tidak berada di rumah. “Saya sedang piket kerja dinas malam di dekat lokasi itu, kemudian anak saya berlari menemui saya mengatakan rumah saya terbakar,” terang Parlan, Sabtu malam, (9/2) di Blok  Songo Desa Sisumut Kecamatan Kotapinang. “Habis bang semua isi rumah saya, surat-surat penting dan material berharga lainnya ikut terbakar,” katanya dengan nada sedih.

Hingga saat ini kobaran api sudah berhasil dipadamkan oleh pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Labusel dan terlihat juga pihak dari Kepolisian dan TNI ikut serta berada di lokasi untuk memantau perkembangan dan mengamankan situasi.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi, belum dapat dipastikan darimana asal-muasal api, namun informasi yang didapat dari warga di TKP, jika asal api diduga datang dari rumah yang tidak berpenghuni. (Zainul)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/