Bawaslu Labusel Tertibkan APK Pemilu Tahun 2019

Bawaslu Labusel saat menertibkan APK Pemilu Tahun 2019.

LABUSEL TOPKOTA.com – Memasuki masa tenang kampanye Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Labusel menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemiliah Umum Presiden/Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten di lima Kecamatan, Senin (15/4).

Acara penertiban Alat Peraga Kampanye(APK) ini bekerjasama dengan KPUD Labusel, Satpol PP, TNI-POLRI, Kajari Labusel yang diawali dengan pengarahan yang dipimpim oleh Komisioner Banwaslu Labusel Rido Akmal Nasution SSy MH dan Mahrizal,SAg di lapangan SBBK Kota Pinang.

Penertiban APK serentak dilaksanakan di lima Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan, yang dimulai dari Kota Pinang. Seluruh baliho, stiker, bendera Parpol diturunkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Labusel.

Komisioner Bawaslu Labusel Rido Akmal Nasution SSy MH menyampaikan bahwa kegiatan ini berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dilakukan Bawaslu bersama instansi terkait untuk menertibkan APK maupun bahan kampanye di saat masa tenang kampanye Pemilu 2019.

“Kegiatan ini kita lakukan sesuai dengan Undang-Undang No 7, bahwa saat masa tenang kampanye, Alat Peraga Kampanye (APK) maupun bahan kampanye harus ditertibkan atau dibersihkan. Ini harus terealisasi sebelum satu hari pelaksanaan Pemilu 2019 berlangsung,” ujarnya.

Ridho Akmal juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan terpengaruh berita hoax dan menghindari ujaran kebencian, serta diharapkan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS yang telah disediakan di tempat tinggalnya masing-masing.

“Terkait money politik jika ada ditemukan, masyarakat dapat melaporkannya ke Pengawas Pemilu terdekat atau Bawaslu Labusel dengan melampirkan bukti-bukti yang akurat,” ujarnya mengakhiri. (SL)

Berikut Video wawancara Koordianator Daerah Topkota.com Labuhan Batu Sholawat Lubis SH dengan  Komisioner Bawaslu Labusel Rido Akmal Nasution SSy MH.

 

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/