Baksos Polsek Kutalimbaru Bantu Pembangunan Gereja

Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi saat menggelar program Minggu Berkat

KUTALIMBARU, TOPKOTA.com – Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH, didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Melky Tampubolon, melaksanakan program unggulan mingguan Polsek Kutalimbaru ‘Minggu Berkat’, Minggu (11/3) sekira pukul 09.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib.

Bertempat di gereja GBKP Majelis Rimbun Baru Klasis Medan Kampung Lalang, Jalan Gelugur Rimbun Baru, Desa Sampe Cita, Kecamatan Kutalimbaru, giat Kapolsek diawali dengan pemberian bantuan pembangunan gereja yang saat ini dalam proses pembangunan.

Penyerahan bantuan tersebut, langsung diterima oleh, Pt Elida Br Sembiring selaku ketua majelis Rimbun Baru,dan dilanjutkan dengan mengikuti kegiatan ibadah yang dihadiri 125 Orang jemaat, diantaranya, 81 kaum ibu dan 44 kaum bapak.

Pukul 09.00 Wib ibadah dimulai dipimpin Liturgis Pt Radio Sembiring dan Pengkhotbah Pdt Revi Br Tarigan S Th dengan nats khotbah Jesaya 54 : 11- 17.

Ibadah usai pukul 10.30 Wib, dilanjutkan kegiatan Kapolsek dengan memberikan penyuluhan tentang Harkamtibmas diantaranya, agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan berita-berita palsu (hoax). “Sebagai jemaat Tuhan, mari kita tunjukkan kwalitas hidup kita yang selalu mengedepankan kasih dan pengampunan,” sebut AKP Martualesi.

Kemudian AKP Martualesi juga menyampaikan, agar masyarakat tidak menutup mata untuk setiap tempat-tempat peredaran narkoba. “Harus diketahui, saat ini Indonesia darurat narkoba, karena pasaran narkoba yang laris manis oleh para pengguna. Sehingga kita harus pahami narkoba itu sangat berbahaya, sangat jahat yang dapat merusak syaraf, merusak kesadaran, merusak tatanan kehidupan sosial masyarakat. Jangan kita diamkan, karena suatu saat akan menciderai kita. Mari kita perangi dan berantas. Apabila ada anggota keluarga pecandu narkoba segera laporkan kepada kami supaya nanti dapat direhabilitasi,” ungkap AKP Martualesi Sitepu mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini.

Selain itu, AKP Martualesi berharap, agar warga masyarakat mendukung Polsek Kutalimbaru memberantas premanisme yang mengatasnamakan apapun. Karena hal itu meresahkan kita semua. “Kami menghimbau bapak ibuk yang hadir disini untuk mengingatkan suami, ataupun anak yang terlibat pengutipan pengutipan liar sepanjang jalan didesa ini. Bila terbukti, akan kami tindak tegas,” pungkas AKP Martualesi seraya menyebutkan apakah bapak-ibu setuju ini kita berantas? dan dijawab masyarakat setuju, yang diharapkan AKP Martualesi, ketika ada penindakan warga harus mendukung dan tidak boleh terprovokasi.

Kegiatan dilanjutkan dengi sesi tanya jawab oleh sorang ibu br Sinulingga kepada Kapolsek, bahwa banyaknya pungutan liar di Kutalimbaru, sehingga pembeli ayam enggan mendatangi Desa secara langsung, sehingga merugikan peternak Ayam di Kutalimbaru. Mendapat keluhan tersebut, Kapolsek menerangkan, bahwa inilah salah satu tujuan dirinya datang, yaitu mengharapkan dukungan dari masyarakat agar bersama-sama untuk memerangi kejahatan.

“Pungutan liar akan kita lihat dan upayakan nanti penegakannya di pemerasan, sehingga kami himbau kepada ibu yang suminya atau anaknya ada terlibat pungli segera ingatkan,” tandas AKP Martualesi.

Kegiatan penyuluhan Kapolsek Kutalumbaru ditutup dengan lagu pujian dari Kapolsek yaitu, Pribadi Yang Mengenal Hatiku dan dilanjutkan dengan photo bersama.(Anto)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/