Antisipasi Teror Bom, Pintu Masuk Polrestabes Medan Dijaga Ketat

Personil Kepolisian saat menjaga ketat pintu masuk Mako Polrestabes Medan

MEDAN, TOPKOTA.com –  Ledakan bom yang terjadi di Mapolrestabes Surabaya pada Senin (14/5) pagi, membuat jajaran Polrestabes Medan sampai ke Polsek melakukan pengawalan ketat. Pengawalan ini untuk meminimalisir terjadinya teror bom di beberapa daerah.

Wakapolrestabes Medan AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto mengatakan, sesuai perintah Kapolri untuk memperketat penjagaan dan sudah dimasukkan kategori siaga satu. “Hal ini gunanya untuk antisipasi, meningkatkan kewaspadaan. Makanya di depan gerbang masuk kami lakukan pemeriksaan ketat,” ujarnya.

Wakapolrestabes juga menghimbau masyarakat untuk berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam menuntaskan aksi terorisme. “Ini merupakan menjadi perhatian khusus untuk kita semua, di mana selain Polri, masyarakat juga turut serta membantu keamanan. Dalam arti setiap ada yang mencurigakan di lingkungan untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian,” tutupnya usai pemusnahan barang bukti narkoba di Mapolrestabes Medan.

Aksi teror terus terjadi selama dua hari berturut-turut. Pada Minggu (14/5/2018) terjadi ledakan bom yang dilakukan di tiga Gereja di Surabaya. Pada Senin (14/5/2018) pagi, aksi ledakan bom kembali terjadi di Mapolrestabes Surabaya. Ledakan teror tersebut menggunakan pengantin (bom bunuh diri). (Ayu)

 

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/