Antisipasi Konflik Driver Online dan Supir Angkot, Polsek Sunggal Lakukan Ini

Polsek Sunggal gelar razia antisipasi konflik antara supir angkot dan transportasi online

 

TOPKOTA.com – Pasca terjadinya aksi kericuhan antara driver online (grab/gojek) dengan supir angkutan kota (angkot), di Simpang Pos, Jalan Jamin Ginting/Padang Bulan, Kecamatan Medan Johor, Kepolisian Sektor (Polsek) Sunggal Polrestabes Medan, Jumat-Sabtu dini hari (12-13/01), melakukan antisipasi munculnya konflik di kedua kelompok supir tersebut.

Atas intruksi Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto SIK SH MSi, dan perintah Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SIK SH MH, pengamanan itu, dipimpin Kanit Sabhara AKP Enan Surbakti, dengan mengerahkan 20 orang personil Polsek Sunggal.

Adapun sasaran pengamanan tersebut, di lakukan di 3 (tiga) titik lokasi diantaranya yakni, Jalan Ringroad samping Fokal Foin/pintu masuk Tasbi II, kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang.

Jalan Dr Mansyur, Kelurahan PB Selayang II, tempat para gojek (driver online-red) bermangkal, diantaranya, Ule kareng, Texas, Markobar, Triboy, dan Ras Plaza. Kemudian di Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Srlayang, yakni di Depan Roti Mawar, Pasar VI Setia Budi.

Dalam pelaksanaanya, personil Polsek Sunggal melakukan penggalangan terhadap pengemudi Grab/Gojek Online dan angkutan umum.

Kemudian, personil Polsek Sunggal, melakukan kegiatan patroli sebagai upaya pencegahan di seputaran Jalan Setia Budi, Jalan Dr Mansyur, Jalan Gatot Subroto, dan Jala -jalan lainnya di wilkum Polsek Sunggal.

Selain itu, melakukan sambang ke Poskamling di wilkum Polsek Sunggal, dengan menyampaikan kepada petugas Poskamling agar turut menjaga keamanan terkait adanya konflik angkutan umum dan Grab online.

Apabila ada, dan mendapat informasi kabar kejadian segera memberitahukannya ke Petugas Polsek Sunggal. Kemudian, petugas turut juga menyampaikan tentang aplikasi Polisi Sumut Kita kepada masyarakat, guna memudahkan pelaporan.

“Tujuanya, untuk pengantisipasian terjadinya konflik antara driver online dan supir angkot pasca terjadinya bentrok pada Jumat (12/1) siang. Selain itu, pelaksanaan pengamanan, dilanjutkan dengan melakukan pengecekan terhadap pengemudi kenderaan sepeda motor roda 2 (dua)da 2, dengan sasaran sajam, narkoba, dan lainya,” pungkas Kompol Wira.(Anto)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/