Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Sunggal Sosialisasi Aplikasi Polisi Kita di Desa Sunggal Kanan

Personel Polisi Polsek Sunggal saat mensosialisasikan aplikasi Polisi Kita di Desa Sunggal Kanan

Topkota.com – Dengan dasar UU No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI, dan Perkap No 3/15 tentang Perpolisian Masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Sunggal Polrestabes Medan menyambangi warga Desa Sunggal Kanan dalam giat blusukan, Kamis (28/9) sekira pukul 10.00 Wib.

Bertempat di kantor Desa Sunggal Kanan, Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri SIK, MH melalui Waka Polsek Sunggal AKP Artha Sebayang SH memberikan penjelasan tentang situasi kamtibmas.

Disitu, AKP Artha Sebayang kepada Kepala Desa (Kades) Sunggal Kanan Juliadi dan 6 orang Kapala Dusun (Kadus), Babinsa Serka Suryadi, serta staff Desa dan Kepling memberikan tata cara penggunaan tehnisk mendowbload aplikasi ‘Polisi Kita’.

“Tujuannya untuk setiap pengiriman laporan kegiatan dan laporan Respon Cepat. Untuk Kades dan Kadus jadilah mitra Polri dalam membentuk masyarakat perduli Kamtibmas, dan mau memberikan informasi segera dan cepat melalui aplikasi polisi kita bila terjadi gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat, dan berpesan untuk tidak mengirimkan laporan bohong dan menyebar fitnah,” kata AKP Artha Sebayang.

Blusukan yang dipimpin Waka Polsek Sunggal AKP Artha Sebayang SH juga di dihadiri, Kanit Binmas Polsek Sunggal Iptu Subakir, dan Panit 1 dan 2 Binmas, serta Bhabinkamtibmas Aiptu Misrianto dan Aiptu Nurhidayat selai sosialisasi, juga untuk mendengar keluhan perangkat Desa yang merasa kesulitan melakukan pendataan lantaran banyaknya warga mengontrak tanpa adanya surat mandah.

Adapun hasil yang dicapai, Kades Desa Sunggal Kanan beserta staff, dan Kadus mengucapan terima kasih. Begitu juga, Kades dan Kadus akan menjadi mitra Polri dengan harapan setiap laporan yangg mereka kirimkan dijaga kerahasiaan saat Polisi datang ke TKP dengan tidak menyebutkan informasi didapat.(Anto)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/