Angkat Dua Buah TV, Zufikar Disikat Polsek Sunggal

Maling Televisi saat diapit petugas Kepolisian

TOPKOTA.com Zulfikar (49) warga Dusun III, Jalan Pendidikan Diski, Desa Sumbe Melati Diski, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang harus berurusan dengan pihak Kepolisian.

Pasalnya, pria yang usianya hampir setengah abad ini, dilaporkan oleh, Erwin Nazar (56) warga Jalan Amal Gg Ikhlas No. 22, Lingkungan XIV, Desa Kuala Bingai, Kecamatan Stabat, Langkat ke Polsek Sunggal Polrestabes Medan, karena mencuri dua buah unit televisi 21 inch.

Informasi dihimpun wartawan, ikhwal pencurian tersebut, terjadi di Komplek Abdul Hamid Blok 4 No. 23 AH Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Selasa (9/1) malam sekirapukul 22.00 Wib.

“Pada hari Rabu (10/1) sekira pukul 15.00 Wib, pelapor yang tiba di tkp, melihat barang barang miliknya sudah tidak ada lagi. Atas kejadian tersebut, pelapor langsung menghubungi pihak Kepolisian Polsek Sunggal,” kata Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SIK SH MH, Sabtu (13/1).

Dengan respon cepat, sambung Kompol Wira, team Tekap Polsek Sunggal langsung mencari keberadaan tersangka. Mendapat informasi keberadaan pelaku di TKP. Team Polsek Sunggal langsung menuju TKP mengamankan tersangka, dan langsung membawanya ke Polsek untuk di mintai keterangan, beserta 1 televisi yang akan dijualnya.

Dari keterangan pelaku, barang-barang tersebut dijual ke daerah Binjai seharga Rp 2 juta, namun pelaku tidak megenal penadahnya. “Pelaku melakukan hal tersebut karena pelaku tidak mempunyai pekerjaan. Pelaku akan dijerat Pasal 362 KUHPidana dengan lama hukuman 5 tahun penjara,” jelas Kompol Wira.(Anto)

loading...
https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/