404 Siswa Asahan Ikuti Perlombaan Minat dan Budaya Baca

Siswa/i di Asahan saat mengikuti Perlombaan

KISARAN, TOPKOTA.com – Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang diwakili staf  ahli, Nazaruddin, secara resmi membuka acara pengembangan minat dan budaya baca, di kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Asahan, Selasa (3/4) sekira pukul 09.00 Wib.

Menyampaikan pesan Bupati, staf ahli mengatakan, lomba pengembangan minat dan budaya baca, ini merupakan  salah satu upaya yang dilakukan guna memberikan motivasi minat dan kebiasaan membaca, khususnya bagi pelajar juga  bagi masyarakat umum.

“Kegiatan ini dapat berjalan dengan baik hingga tidak sekedar seremoni saja, namun mampu menyapai yang kita inginkan dan selaras dengan program yang tercantum di visi – misi Asahan yaitu cerdas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakan, Misli M Noor, menyampaikan harapannya  dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat  memacu para siswa dan mahasiswa untuk meningkatkan kegemaran dan kemauan mempelajari ilmu pengetahuan dan tehnologi.

Lanjut Misli lagi,  pihaknya selalu mendekatkan perpustakaan kepada pelajar dan masyarakat, melalui  mobil pintar ke sekolah sekolah dan desa, wisata baca yakni penjemputan siswa untuk membaca di perpustakaan daerah, story telling, dongeng bagi siswa PAUD dan RA.

Sementara itu, kegiatan diikuti sebanyak 404 siswa dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA , diantaranya 8 lomba yakni, mewarnai tingkat TK diikuti 93 orang, lomba dongeng tingkat SD diikuti 33 orang, SMP diikuti 30 orang, lomba pidato Bahasa Indonesia tingkat SMP diikuti 35 orang, SMA diikuti 28 orang, lomba pidato Bahasa Inggris tingkat SMP diikuti 37 orang, SMA diikuti 26 orang, lomba cipta dan baca puisi tingkat SMP diikuti 33 orang, SMA diikuti 30 orang, lomba senandung tingkat SMP diikuti 14 orang, SMA diikuti 7 orang dan lomba pustakawan diikuti 14 orang.(yudi)

 

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/