4 Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar di Kampus USU, Penjual Koran Tewas

Para pelaku saat diamankan.

MEDAN, TOPKOTA.com – Empat pelaku pencurian sepedamotor (curanmor) babak belur dihajar mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) setelah aksinya kepergok, namun nahas dalam insiden tersebut seorang pengendara sepeda dayung tewas.

Informasi yang dihimpun wartawan, keempat pelaku yang saat ini telah diamankan Polsek Medan Baru yakni Said Reza (31) warga Jalan  Medan Permai No. 3 Komplek Puri Zahara 2 (sebagai Driver mobil sedan Honda BK1613BM, Armen Purba (27) warga Jalan Karya 7 Tanah Garapan (tersangka utama yang mendorong sepeda motor),  Indra Sahputra (34) warga Jalan Sei Mencirim Dusun 5 Terminal Pinang Baris Nomor 25 dan April Andreas (20) warga Sei Mencirim Dusun 5.

Dari keempat tersangka berhasil disita barang bukti 1 unit sepeda motor warna abu abu BK6219ACK, 1 unit mobil Sedan Honda BK 1613 BM warna hijau dan 1 Kunci T.

Sedangkan korban yang tewas dalam insiden tersbut yakni Zulham (57) penjual Koran warga Jalan HM Said Gang Kacung No.48 Medan Perjuangan.

Kejadian ini bermula ketika Mobil Sedan Honda yang dikenderai empat pelaku memasuki Kampus USU dan parkir di dekat Fakultas Teknik Kimia. Kemudian pelaku  Armen Purba turun untuk mengambil sepeda motor korban milik Rizki Afit Pratama Purwadi (18) Mahasiswa warga Jalan Sultan Gang Amal Tanjung Morawa.

Pelaku berhasil mendorong sepedamotor korban keluar dari Fakultas Teknik Kimia dan sempat memotong kabel kunci sepedamotor korban. Namun nahas pelaku tidak bisa menghidupkan sepedamotor tersebut dan mendorongnya kea rah parkir mobil temannya yang sedang menunggu.

Saat itulah, seorang mahasiswa melihat seperti ada yang aneh dan langsung meneriaki maling, dan seketika pelaku langsung dikepung dan dipukuli oleh massa. Kemudian salah satu teman pelaku langsung lari keluar dari mobil turut dipukuli massa.

Diduga karna ketakutan, tersangka yang menggunakan mobil yakni Reza lari dengan mobil sangat kencang dan menabrak seorang laki laki menaiki sepeda dayung yakni Zulham penjual Koran. Saat itu Zulham langsung dibawa ke rumah sakit terdekat, namun setelah dua jam mendapat perawatan intensif, nyawanya tidak tertolong.

Ditempat terpisah, Polsek Medan Baru yang mendapat informasi adanya para pelaku curanmor yang diamankan massa langsung turun ke lokasi kejadian, dan mengamankan keempat pelaku beserta barang bukti. Kini keempat pelaku telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dirawat karena menderita luka parah akibat dipukuli massa. (Dennie)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/