365 Jama’ah Calon Haji Dilepas, Bupati Labusel Doakan Semoga Jadi Haji Mabrur

Panitia penyelenggara haji Kab. Labuhanbatu Selatan ketika memberikan kata sambutannya kepada calon jama’ah haji.

LABUSEL, TOPKOTA.com – Sebanyak 365 jama’ah calon haji dari seluruh 5 Kecamatan se Kabupaten Labuhanbatu selatan dilepas oleh Bupati Kab. Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung, acara Islamis tersebut digelar di aula Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) di Kota pinang, sekitar pukul  23.30 Wib,  Kamis (9/8/).

Pelepasan calon haji tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kab. Labuhanbatu Selatan Kholil Jufri, Kapolres Labahanbatu, Seluruh Camat se Kab. Labusel, Kepala KUA Kab. Labuhanbatu Selatan,  ketua MUI Kab. Labuhanbatu Selatan, beberapa ormas, beberapa anggota DPR, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ribuan lapisan masyarakat.

Diketahui jumlah bus angkutan yang memberangkatkan seluruh jama’ah sebanyak 11 bus, ditambah 1 bus cadangan, jadi jumlah keseluruhannya sebanyak 12 bus.

Dari keterangan yang dihimpun wartawan,  rencananya jama’ah haji diperkirakan tiba di embarkasi Bandara Kualanamu pada hari Jum’at  pukul 10.00 Wib.

Kemudian dalam perjalananya, rencananya bus akan berhenti sejenak  pada dua tempat berbeda, yakni bus nantinya akan berhenti atau istirahat di Mesjid Desa Aek Loba, Kab. Labura,  sekaligus diberikan makanan-makanan ringan yang disediakan pihak  BKM Mesjid Aek Loba, lalu pada pemberhentian kedua akan istirahat di Mesjid Kodya Tebing Tinggi sekalian melaksanakan shalat Subuh.

Dalam pemberangkatan calon haji tersebut, Pemkab Labusel membekali seluruh jama’ah calon haji dengan memberikan uang saku kedalam amplop masing-masing jama’ah.

Pada kegiatan tersebut, Wildan berpesan kepada seluruh  jamaah agar tetap menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan rukun, syarat syah dan yang membatalkan pelaksanaan ibadah haji.

Wildan juga mengingatkan, setelah sekembalinya nanti ketanah air, semoga seluruh jama’ah akan menjadi haji yang mabrurah. “Saya ucapkan selamat jalan kepada jama’ah calon haji, dan saya berpesan, setelah tiba ditanah suci, berdo’alah  kepada Allah Swt agar supaya Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang kita cintai ini tetap jaya dan selalu dalam lindungan Allah Swt,” pesan Wildan, Kamis, (9/8).(Zainul)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/