3200 Sembako Murah PTPN V Habis Diserbu Warga

Antusiasme warga saat mengantri pembelian sembako murah PTPN V, lokasi di Sei Garo Kampar, baru-baru ini

PEKANBARU, TOPKOTA.com – PT Perkebunan Nusantara V, baru baru ini kembali melaksanakan Pasar Murah sebagai wujud kepedulian PTPN V kepada masyarakat. Barang-barang yang dijual itu adalah bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran. Antusias masyarakat itu terlihat, dari 3200 paket sembako yang disediakan, dalam tempo singkat habis diserbu masyarakat.

Paket sembako yang dijual dengan harga murah itu, setiap paketnya berisi  beras, minyak makan dan gula pasir. Sasaran penjualannya ditujukan kepada masyarakat kurang mampu. Dan hal itu sudah dilaksanakan dengan bertahap, yang dimulai sejak 28 maret lalu hingga berakhir tanggal 16 April yang lalu juga. Hal tersebut dikatakan Direktur Komersil PTPN V M. Arwin Nst melalui Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan Hery Augusman, Kamis (19/4).

Hery menjelaskan, bahwa ada 8 titik penyaluran sembako murah PTPN V ini. Pertama tama pasar murah digelar di kabupaten Rokan Hilir, dan berakhir sekaligus ditutup di Kabupaten Kampar. Paket sembako yang disalurkan dan dijual dengan harga murah oleh perusahaan, setiap paketnya berisi 4 liter minyak goreng, 5 kg gula pasir, dan 10 kg beras di beberapa titik. tanggal 28 Maret di Kebun Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, 2 April di kebun Sei Garo yang ada di Kabupaten Kampar, dilanjutkan 4 April di Kebun Air Molek, selang dua hari setelah itu di kebun Lubuk Dalam. Selanjutnya di Kebun Sei Siasam, Kebun Sei Intan Rokan, serta Sei Batu Langka Kabupaten Rokan Hulu pada tanggal 9, 11, dan 13 April. Ditutup di Kebun Sei Kencana Kampar di tanggal 16 lalu.

Dari 8 lokasi penyaluran, ada yang dipusatkan di lingkungan kantor kebun, atau kantor desa yang berada di lingkungan kebun.  “Seluruhnya delapan lokasi tersebut seluruhnya bertempat di kantor kebun ataupun kantor desa setempat,” ujar Hery.

Sementara ketika ditanya tentang harga sembako,  Hery menjelaskan, bahwa paket sembako yang dijual hanya seharga Rp 125 ribu per paket.  Dan dijual dipasaran, harganya itu senilai Rp 245 ribu perpaketnya. Dengan harga itu, tentunya sudah sangat membantu bagi masyarakat.  “Seluruh paket sembako dijual dengan harga murah. satu paket diserahkan seharga Rp 125 ribu. Kalau dibandingkan harga standar di pasaran setidaknya satu paket itu senilai Rp 245 ribu,” kata Hery.

Menurut Kabag yang murah senyum itui, minat warga sangat tinggi atas digelarnya pasar murah,  dan hal itu dibuktikan dengan tidak adanya, satupun paket yang tersisa. “Semuanya habis terjual, bahkan banyak yang minta tambah. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan lagi di kesempatan berikutnya,” harapnya.

Untuk itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu penyelenggaraan pasar murah PTPN V sehingga dapat terlaksana sesuai jadwal. “Kami mengucapkan terimakasih kepada upika setempat, baik dari kelurahan dan kecamatan yang telah membantu kami untuk melaksanakan pasar murah ini dengan baik. Juga memberikan apresiasi kepada manajemen distrik dan kebun, khususnya kepada para General Manager dan Manager yang telah turun langsung memberikan bantuan kepada warga masyarakatnya,” tutup Hery. ( Patar Simanjuntak)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/