300 Rumah Terendam Banjir, Polsek Delitua Berikan Bantuan Sembako

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SIK, SH, MH dan jajaran saat blusukan meninjau lokasi yang membanjiri pemukiman warga

Topkota.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Delitua Polrestabes Medan, Selasa (26/9) sekira pukul 10.30 Wib melaksanakan giat blusukan di Jalan Luku Lingkungan III, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor.

Blusukan Personil Polsek Delitua, bukan tidak beralasan, Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SIK, SH, MH dan personil jajran korban meninjau ratusan Kepala Keluarga (KK) yang mengungsi ke Mesjid Muttaqin yang menjadi korban banjir hingga debit air lebih kurang mencapai100-150 cm.

Akibatnya 100 rumah di Gg bersama tergenang air, 50 rumah di Gg Permai, 70 rumah di Gg Permai 1, 45 rumah di Gg Dame, dan 35 rumah di Gg Jaya juga terkena imbas dari banjir tersebut.

“Jumlah rumah yang terdampak banjir, jumlahnya mencapai 300 rumah yang dihuni 250 KK dengan jumlah mencapai120 jiwa. Untuk jumlah pengunsi sementara, di Jalan Luku sebanyak 15 KK dengan jumlah 58 jiwa 58, dan jumlah balita ada 3 orang,” sebut Kompol Wira.

Berdasarkan data di lapangan, Kompol Wira menjelaskan, dengan curah hujan ang tinggi, debit air curah hujan meningkat disebabkan air dari gunung (tanah Karo) meningkat.

“Mengantisipasi masyarakat pengungsi, tindakan kepolisian berkoordinasi dengsn Muspika (Camat, Danramil) Plus. Personil membantu warga mengangkat barang-barang dari rumah korban banjir. Personil memberikan Binluh kepada korban banjir, agar sabar menghadapi cobaan,” ucap Kompol Wira.

Selain membantu masyarakat korban banjir dengan menangkat barang-barangnya, Polsek Delitua juga memberikan bantuan sembako dan minuman mineral kepada korban banjir, yang diwakili Bhabinkamtibmas Aiptu David Surbakti dan Lurah kepada warga Lingkungan II dan Kepling Lingkungan III, pungkas Kompol Wira. (Anto)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/