3.723 Pelamar CPNS 2018 di Lingkungan Pemkab Humbahas Dinyatakan Lulus Verifikasi Mengikuti SKD

Logo Pemkab Humbang Hasundutan.

HUMBAHAS, TOPKOTA.com – Sebanyak 3.723 orang pelamar yang akan mengikuti seleksi CPNS tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbang Hasundutan (Humbahas) dinyatakan lulus tahap verifikasi pendaftaran secara online memenuhi syarat untuk selanjutnya mengikuti ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD). Demikian disampaikan Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Humbahas Domu Lumbangaol melalui Kabid Pendayaagunaan dan Kesejahteraan, Mewah Risma br Marbun, Selasa (23/10), diruang kerjanya.

Risma menyampaikan, keterangan kelulusan tersebut sesuai Surat Pengumuman Bupati Dosmar Banjarnahor, bernomor: 800/2330/BKD/2018 tanggal 22 Oktober 2018 tentang hasil verifikasi pelamar CPNS di lingkungan Pemkab Humbahas T.A 2018 yang dapat diakses melalui https://humbanghasundutankab.go.id sebagai situs internet resmi milik Pemkab Humbahas.

“Dari total 3.812 pelamar yang mencoba, 3.723 pelamar memenuhi syarat untuk mengkuti SKD. Sementara, 89 pelamar diantaranya TMS (tidak memenuhi syarat). Apa yang menjadi keterangan tidak lulus juga sudah kita (BKD-red) sertakan didalam situs resmi Pemkab dan kita kirimi ke masing-masing email pelamar,” sebutnya.

Lebih lanjut dipaparkan Risma bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus, para peserta saat ini sudah bisa mencetakkan kartu ujian mereka hingga waktu pelaksanaan tempat dan tanggal ujian SKD di umumkan oleh pihak BKN (Badan Kepegawaian Nasional) melalui fasilitas seleksi sistem ujian berbasis CAT (Computer Assited Test)-BKN.

“Nomor ujiannya sudah bisa dicetak. Dan untuk Kabupaten Humbahas, lokasi pelaksanaa ujian SKD berada di Kabupaten Dairi. Namun kapan dan dimana lokasinya, masih kita menunggu pengumumannya lagi. Yang penting para pelamar harus tetap up-date melihat pengumuman di situs Pemkab,” katanya.

Dirinya juga menghimbau setiap pelamar yang akan mengikuti pelaksanaan ujian SKD, agar berkeyakinan pada kemampuan diri sendiri serta tetap berdoa, tidak terpancing bila ada oknum/kelompok tertentu yang menjanjikan dapat meluluskan seluruh seleksi untuk menjadi seorang CPNS.

“BKD tetap terbuka memberi keterangan yang dibutuhkan pelamar. Jadi berusahalah maksimal, tetap belajar dan berdoa jangan mau tergoda jika ada yang mengiming-imingi memberikan uang atau segala sesuatunya untuk bisa meluluskan, jangan dipercaya. Percaya dirilah mengerjakan seluruh seleksi itu,” harap Risma.

Sebelumnya, sesuai formasi penerimaan CPNS 2018 di lingkungan Pemkab Humbahas, berdasarkan keputusan MenpanRB nomor 166 tahun 2018 tanggal 30 Agustus lalu, Pemkab setempat menampung sebanyak 268 alokasi formasi CPNS dengan rincian kategori formasi pelamar umum sebanyak 263 orang tenaga CPNS dan formasi pelamar khusus (K2) sebanyak 5 orang. (Slg)

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/