10 Rumah di Aceh Singkil Ludes Terbakar

Foto kebakaran di Aceh Singkil (net).

ACEH SINGKIL, TOPKOTA.com – Kebakaran kembali menghanguskan 10 rumah di Aceh Singkil tepatnya di Kampong Lipat Kajang Bawah Kecamatan Simpang Kanan, Selasa (10/9) sekira pukul 02:00 Wib dini.

Dari hasil laporan BNPB Aceh Singkil yang diterima wartawan via Whatsapp, dari 10 unit rumah warga yang terbakar, 5 unit rumah rusak berat, 2 unit rumah rusak sedang, dan 3 unit rumah rusak ringan.

Adapun rumah yang terbakar yakni milik, Amir Hamzah, H.R. Efendi, Alam, Hasmi Zamzam, Supriadi, Siti, Siti Ambia, Nurani (2 KK), Safi’i dan Asnawi.

Sementara itu Kepala BPBD Aceh Singkil Mohd Ichan menuturkan, musibah kebakaran diterima oleh Pos Damkar dari laporan Sekdes Kampong Lipat Kajang. “Tadi malam sekitar pukul 02:00 wib dini hari, sekretaris Kampong Lipat Kajang menghubungi Pos Damkar dan memberi tahukan ada musibah kebaran tersebut, secepat itu pula personil kita langsung bergerak ke lokasi dengan mengerahkan empat unit mobil pemadam iebakaran,” katanya

Ia menambahkan, sedikitnya 10 unit rumah warga hangus terbakar, yang dihuni oleh 10 KK. “Untuk korban jiwa tidak ada, sedangkan kerugian masih dalam pendataan, kalau penyebab kebakaran menurut sumber akibat konsleting listrik,” ujarnya.

Ichsan menhimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Singkil agar selalu hati-hati dalam menghidupkan api maupun listrik, mengingat beberapa minggu terakhir Aceh Singkil dilanda musim kemarau. (MS)

 

 

https://www.facebook.com/Media-Online-Topkota-635075260029474/